SELAMAT DATANG DI AHLUL BAIT NABI SAW

AHLUL BAIT NABI SAW: Media Agama Dan Hati Umat Islam * Media Persatuan dan Kesatuan Sunni Dan Syiah


Jika kita berbicara tentang sawi maka tidak akan pernah terlepas dengan yang namanya sayur sawi, iya bener sekali tanaman ini bisa di golongkan kedalam sayur-sayuran yang paling banyak di komsumsi, memiliki nama latin Brassica rapa convar, saya yakin teman-teman pasti sudah pernah mengkomsumsi sayur yang satu ini, seperti di awal saya bilang, sawi merupakan jenis sayuran populer yang tentu saja sering sekali di komsumsi oleh masyarakat, karena sawi merupakan sayur yang mudah di dapat dan juga murah.

Sayur ini Dikenal pula sebagai caisim, caisin, atau sawi bakso, sayuran ini mudah dibudidayakan dan dapat dimakan segar (biasanya dilayukan dengan air panas) atau diolah menjadi asinan (kurang umum), nah setelah kita mengenal lebih jauh tentang sawi hijau ini, alangkah baiknya jika kita langsung saja melihat apa saja sih manfaat dari sawi hijau di bawah ini.

Manfaat Sawi Hijau Untuk Kesehatan

Mencegah penyakit.
Sawi hijau sama seperti bayam adalah gudangnya fitonutrien. Fitonutrien dikenal berkhasiat bagi kesehatan dan pencegahan penyakit.

Mengendalikan kolesterol dan mengurangi berat badan.
Hal ini dikarenakan sawi hijau sangat rendah kalori (26 kkal per 100 g daun mentah) dan lemak, namun kaya serat.

Membantu mengatasi wasir, sembelit, serta penyakit kanker usus besar.
Bermasalah dengan pencernaan? Konsumsi sawi hijau adalah pilihan tepat karena daunnya yang hijau gelap sangat kaya serat.

Membantu melawan kanker prostat, kanker usus, kanker payudara, dan kanker ovarium.
Sawi hijau merupakan sumber yang kaya antioksidan flavonoid, indoles, sulforaphane, karoten, lutein dan zeaxanthin. Indoles, terutama di-indolyl-metana (DIM) dan sulforaphane memiliki manfaat nyata dalam menghambat pertumbuhan sel kanker.

Melawan radikal bebas dan infeksi virus.
Daun sawi segar adalah sumber vitamin C dimana menyediakan 70 mcg atau sekitar 117% dari AKG per 100 g. Vitamin C (asam askorbat) adalah antioksidan alami yang kuat.

Siapa yang menyangka jika sawi hijau memiliki khasiat yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh manuisa, tak ubahnya seperti Bunga Teratai yang mana pada kesempatan yang lalu saya juga sudah membahasnya yakni manfaat bunga teratai.

Semoga Bermanfaat, terima kasih sudah berkunjung.

0 komentar:

Galeri Berita

ABNS ONLINE - ABNS NEWS - ABNS HEALTH - ABNS TANI - ABNS DOA, BUKU, KHASANAH - ABNS VIDEO - ABNS INFO SEJARAH - SYIAH TETAP ISLAM - SYIAH JAKFARI


























Komentar Facebook ABNS

Join Komentar FB Bukhori Supriyadi Yadi

 
AHLUL BAIT NABI SAW - TANI © 2013. All Rights Reserved. Powered by AHLUL BAIT NABI SAW TANI
Top